Kamis, 20 Oktober 2011

Heaven

Surga 1: Shamayim

Ini adalah surga terbawah yang membatasi antara dunia kita dan surga, juga sebagai tempat tinggal Adam dan Hawa. surga ini memiliki awan angin dan air, tempat ini menjadi rumah bagi 200 malaikat astronomi yang mengawasi bintang. Puluhan legiun malaikat yang terbuat dari salju dan lumut juga tinggal disini. St. Petrus menyebut tempat ini sebagai tanah terjanji.

Surga 2: Raqia

Diatur oleh malaikat agung Raphael dan Zachariel, disini konon tempat untuk mengikat iblis dengan kegelapan total sampai kiamat. St Yohanes Pembabtis tinggal disini

Surga 3: Saggun

Surga ini unik, diatur oleh malaikat agung Anabel dan beberapa bawahannya: Jagniel, Rabaciel, Dalquiel. Surga ini juga menjadi tempat tinggal bagi Azrael (izrail) malaikat maut dalam Islam. Bagian utara surga ini terdiri dari sungai api yang melewati tanah dingin dan es, digunakan untuk menghukum beberapa malaikat jahat. Bagian selatan tempat ini sangat indah, dipercaya sebagai taman Eden dimana jiwa yang benar dipelihara setelah kematian yang dialiri oleh sungai madu, susu, dan anggur. Pohon kehidupan tumbuh disini, dan dijaga oleh 300 malaikat cahaya. gerbang surga ini terbuat dari emas.

Surga 4: Machen

Dikepalai oleh malaikat agung Michael. St Paulus mengatakan jika tempat ini terbuat dari emas dan dilapisi 12 dinding yang dialiri oleh sungai susu, anggur, dan minyak wangi.

Surga 5: Machon

Disini Tuhan sering berjalan-jlan ditemani oleh saudara kembar malaikat agung Metatron, yaitu malaikat agung Sandalphon dan Chamael. Dibagian selatan tinggallah malaikat yang tak pernah berhenti memuji Tuhan.

Surga 6: Zebul

Diatur oleh malaikat agung Zachiel, tempat yang diliputi badai salju tanpa henti ini menjadi tempat tinggal 7 phoenix dan 7 kerubiim dan beberapa malaikat penjaga tahta. disini menjadi tempat malaikat mempelajari astronomi, ekologi, musim, dan manusia.

Surga 7: Araboth

Ini merupakan tempat tersuci di surga dan dikepalai oleh malaikat agung Cassiel. disini tinggal Serubim, Serapim dan malaikat penjaga tahta. Disinilah tempat Tuhan bertahta dan tempat dimana Yesus duduk di sebelah kanan Bapa.

1 komentar:

  1. "Disinilah tempat Tuhan bertahta dan tempat dimana Yesus duduk di sebelah kanan Bapa." Kok saya bingung ya sama yang ini?

    BalasHapus